HAPUSKAN FACEBOOK


facebook

Di posting AmandaGallery-2, ada dibahas mengenai Facebook yang katanya mau diblok alias nggak bisa diakses lagi di Indonesia. Intinya nih, tersiar kabar tentang dikeluarkannya fatwa yang mengatakan Facebook itu haram dan sangat membahayakan khususnya bagi umat Islam. Kalau dibawa pendapat pribadi sih, sepertinya Facebook sih oke-oke aja, selama ini belum ada hal-hal merugikan yang telah diperbuat oleh situs jaringan sosial yang satu ini. Tapi, nah ada tapinya … Memang benar bahwa ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan jaringan ini untuk keuntungan pribadi.

Contoh nih ya, ada segelintir orang yang menggunakan situs ini untuk menjaring kaum lawan jenisnya ber-situs-ria dengan menampilkan gambar-gambar yang gimanaaaa gitu di albumnya. Tentu saja yang bisa melihat hanyalah orang-orang yang sudah menjadi anggota atau masuk dalam daftar friend-listnya. Tau deh itu gambar emang foto dia asli apa gambar-gambar yang diupload dari album orang lain juga.

Ada juga pihak-pihak yang menggunakan jaringan ini untuk (katanya) berkampanye. Masuk di akal juga sih, soalnya FB kan menyediakan fasilitas FB pribadi, FB bagi yang artis/aktor/orang-orang terkemuka dan juga FB sebagai sarana untuk mempromosikan produk, usaha dan sebagainya.

Rasanya kurang adil aja, masak sih hanya gara-gara perbuatan satu-dua orang yang menyalahgunakan FB, semua pada kena imbasnya? Masuk di akal nggak? Seperti di Iran nih. Ternyata di sana FB udah pernah di blok pada tahun 2006 dan bisa diakses kembali pada April 2009. Nah ini, udah di blok lagi. Alasannya untuk mencegah pihak-pihak oposisi menggunakan fasilitas ini untuk berkampanye.

Menurut kamu sendiri, apa sebaiknya FB dihapuskan? Jangan lupa, isi poling kita yah…

7 thoughts on “HAPUSKAN FACEBOOK

  1. klo menurut gwe>>>
    sebenarnya itu tergantung orangnya aja, bagaimana ia memanfaatkan teknologi itu……………………………………………

    Like

  2. yang perlu dicari penyebab, kenapa orang indonesia suka FB yang jelas2 di negara2 maju perkembangannya tidak sepesat di Indonesia. Munkin karena kita itu tidak banyak yang dipikirkan maupun dikerjakan alias banyak nganggur. Kalo sudah demikian hal-hal tidak berguna lah yang kita kerjakan, ya FB an. saya juga punya FB kok tapi paling cuma 2 hari sekali saya buka itupun hanya lihat pesan masuk dan “confirm request”. Konon katanya ada yang sehari sampai 5 sampai 10 kali login, sehari 20 kali ganti status. Hal-hal demikian tidak mungkin dikerjakan orang yang sibuk memakai waktu untuk yang lebih berguna.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s