INDONESIAN IDOL – ROAD TO “BIG-5”


Indonesian Idol malam ini bisa dikatakan sangat spesial. Selain para peserta yang harus berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkan kursi di 5 besar, pertunjukan spektakuler kali ini dihadiri oleh tamu-tamu yang “tidak biasa”. Dikatakan tidak biasa karena malam ini, kursi juri yang biasa ditempati oleh Agnes Monica akan diisi oleh Finalis Malaysian Idol 2007 Jaclyn Victor. Selain itu Indonesian Idol edisi 25 Mei 2012 ini juga dihadiri oleh tim bintang sepakbola FC Internazionale yang kebetulan akan melangsungkan pertandingan persahabatan dengan tim sepakbola Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Mei 2012. Diantaranya hadir Javier Zanetti yang pada kesempatan ini bersedia menyumbangkan sebuah  lagu di atas panggung. Dan yang terakhir yang tak kalah spesial adalah moment perayaan ulangtahun Ahmad Dhani yang jatuh pada tanggal 26 Mei. Serta merta semua yang hadir serentak menyanyikan lagu “Happy Birthday” bersamaan dengan munculnya kue ulangtahun mungil yang dipersembahkan oleh kedua putranya. Sementara Ahmad Dhani sendiri terlihat  salah tingkah terutama pada saat    Mulan Jameela yang pada malan itu hadir dengan polesan make up yang serba polos diseret ke panggung untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Ahmad Dhani. Sekalipun terlihat jelas kecanggungan diantara keduanya namun apa itu perlu kita bahas? Hehehe…
Yang jelas Indonesian Idol malam ini memang benar-benar memberikan banyak kejutan-kejutan. Termasuk lengsernya Rosa. Sementara banyak yang memprediksikan, bahwa kemungkinan besar Yoda lah yang akan turun dari panggung spektakuler kali ini, tapi toh nasib justru masih berpihak padanya.

Jadi sudah jelas posisi 5 besar sekarang sudah di print out, mereka adalah : Regina, Dion, Febry, Sean dan Yoda. Sekali lagi selamat buat semuanya. Dan buat Rosa, jangan patah semangat. Karena diluar sana, tawaran untuk bernyanyi dan kontrak kerja pasti sudah menanti untuk kamu pertimbangkan, hehehe.. Tetap semangat !!!

Nah, ini dia mereka-mereka yang akan bertanding di 5 besar minggu depan…

=======================================================

Febry

Kalau bicara soal kontestan yang satu ini, bisa dikatakan progressnya tiap minggu menunjukkan peningkatan yang nyata. Mungkin dia sadar kali ye, udah berkali-kali duduk di kursi tidak aman membuatnya terpacu untuk menunjukkan yang terbaik dan merebut kembali polling sms dari penggemarnya yang sempatcicing.

Tapi memang Febry patut diacungkan jempol untuk usahanya ini, setidaknya dia berani memberikan nuansa yang berbeda dalam dalam lagu-lagu yang dibawakan dalam setiap penampilannya. Nah, bagi kamu penggemarnya Febry, jangan lupa sms nya ya ….


YODA

Penampilannya dalam 3 minggu terakhir benar-benar buruk !! Tapi yang lebih buruk lagi adalah pihak-pihak yang memilihkan lagu untuknya. Kenapa begitu?
Yoda memiliki kelemahan dalam meng-arrange vocalnya di nada-nada tinggi, tapi tetap aja dipilihkan lagu yang bernada tinggi buatnya. Dan yang lebih menyedihkan lagi, mungkin Yoda tidak menyadari kelemahannya ini sehingga semakin buruk-lah penampilannya.

Progressnya dibandingkan dengan Febry sangat jauh berbeda, Yoda benar-benar mengalami penurunan yang drastis dalam tiap penampilannya. Ayo Yoda… Jangan hanya kelebihan dirimu saja yang kamu pelajari, tapi juga kelemahannnya doong… Ok ?🙂

DION

Si sexy yang selalu di peringatkan oleh Anang tentang warna-warna lagunya yang terancam bisa membuat penggemarnya bosan. Tapi sebenarnya pendapat Anang memang ada benarnya, Dion semestinya mencermati ini dan tidak boleh memandang sebelah mata.

Dion yang kerap membawakan lagu-lagu jazzy-swing-blues ini memang sangat digemari, dirinya memiliki kemampuan yang patut diacungkan jempol dalam membawakan sebuah lagu dalam nuansa berbeda yang tak jarang membuat semua penonton berdecak kagum. Bahkan bisa dikatakan, Dion adalah trendsetter karena sejak penampilannya tidak sedikit penyanyi yang mulai mengikuti jejakknya yaitu membawakan lagu dalam nuansa yang sama seperti Dion.

Namun kembali lagi kepada pendapat Anang, Dion memang harus berhati-hati kalau tidak mau ditinggalkan penggemarnya. Kenapa Dion nggak mencoba untuk menyanyikan lagu “Black Magic Women” nya Santana ya ?? Pasti Anang suka tuh ….

SEAN

Saingan terberat Regina.
Smart and tallented girl. Sepertinya nggak ada yang perlu di komentari tentang kontestan termuda ini, toh sekalipun dia gagal keluar sebagai pemenang, Australia sudah menanti hehehe….

REGINA

Kontestan paling subur namun sangat dicintai, termasuk saya hahaha….
Begitu sempurna untuk dikritik atau dikomentari. Yang penting Regina nggak boleh lantas jadi besar kepala, harus tetap berlatih dan berlatih agar kemampuan yang dimiliki sekarang semakin meningkat dan kalau bisa mencapai tingkat sempurna… Ok ???🙂

Dan inilah Rosa yang akhirnya harus meninggalkan panggung spektakuler Indonesian Idol.
Nggak apa-apa ya Rosa.. Jangan bersedih…. Namanya juga hasil polling sms. Yang jelas Rosa adalah peserta berkualitas yang akhirnya lengser karena kurangnya pendukung.

Be calm,
diluar sana masak banyak kesempatan-kesempatan emas menunggu, semua tinggal menunggu waktu. Yang penting harus yakin dan percaya …🙂


6 thoughts on “INDONESIAN IDOL – ROAD TO “BIG-5”

  1. klo dion dianggap penampilannya begitu2 aja gimana dgn regina yg hanya mampu menyanyikan lagu2 slow. penampilan regina juga begitu2 aja. Walaupun suara dion tidak semerdu regina tapi suara dion membuat bulu kuduk ku merinding disko. Dion samasekali tidak membosankan karena penyanyi seperti kamu sulit disamakan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s