The Valley Of Amazement – Amy Tan


valley_of_amazement_hiresUdah pernah baca novel karya Amy Tan belum? Atau mungkin kamu belum pernah mendengar nama penulis berdarah Cina-Amerika ini?

Sekarang dia sudah merilis novel terbarunya The Valley Of Amazement. Selaku fans beratnya, aku pasti sudah menanti-nanti kemunculan novel terbarunya. Tapi ya lagi-lagi berakhir sama, novel karya Amy Tan sangat sulit didapatkan di kotaku, bahkan bisa dikatakan, hampir semua toko buku yang sudah kusatroni, semuanya malah bertanya hal yang sama setiap aku bertanya: “Emi Kan? Emi pan? Emi tangan? Ermawan?” Nama Amy Tan seolah sesuatu yang baru mereka dengar, sesuatu yang bisa membuat alis mereka membentuk gelombang aneh. Dan pada akhirnya pertanyaan itu akan berakhir dengan “Siapa Emi Kan?”

Saya juga tidak menyalahkan kamu kalau kamu juga baru mendengar nama itu. Tapi sejujurnya nih, kalau aku nge-check Goodreads dan membaca review tentang penulis yang satu ini, aku bisa simpulkan, sebagian besar pembaca novel setia di Indonesia mengenal Amy Tan. Setidaknya mereka yang bergabung di Goodreads.

Nah buat kamu yang baru mendengar namanya, nggak ada salahnya sih sesekali waktu nongkrong ke toko buku trus cari tuh novelnya. Terserah mau judul apa aja. Tapi saya sarankan sih, kalau nemu bukunya, cari yang judulnya “The Hundred Secret Senses” . Pasti nggak nyesel deh… Seru, lucu sekaligus mengharukan. Aku katakan begitu, karena dari sekian karya Amy, The Hundred Secret Senses adalah yang terbaik menurutku.

Nah, sekarang kenapa kamu nggak mencoba untuk hunting sesuatu yang baru untuk bacaan disaat santai kamu?🙂

Leave a Reply

