AL VS ARIEL DAN RAFFI


IMG_20140222_034641Siapa yang nggak tau Al Ghazali yang akrab disapa Al,  putra Ahmad Dhani-Maia Estianty ini sekejap bak sulap berubah menjadi sosok yang diidolakan para remaja. Wajar sih, soalnya diantara kedua saudaranya El dan Dul, penampilan Al memang yang paling “lain sendiri”. Udah ganteng, punya bakat dan talenta yang bagus baik di bidang musik dan olah raga. Akhir-akhir ini, program gosip-gosip-nya tv swasta gencar membahas tentang Al dan Raffi Ahmad dan juga Al vs Ariel Noah. Intinya sama : mana yang paling populer.

Pertanyaan diatas tentu saja akan mengundang jawaban-jawaban yang relatif. Soalnya disitu tidak tidak dipertegas, populer di masa kapan? Kalau dibandingkan Raffi dulu dengan Al yang dulu, udah jelas Raffi-lah yang populer. Malah kalau nggak salah Raffi Ahmad sempat dijuluki Lajang Terkaya. Disematkan kata “lajang” mungkin pada saat Raffi belum bersama Yuni Shara ya? Sementara Al, karirnya masih belum keliatan. Sekalipun membentuk grup band bersama kedua saudaranya toh itu tidak lantas melambungkan namanya seperti sekarang ini.

Kalau dibandingkan lagi Raffi Ahmad dengan Ariel (yang dulu masih berada dalam naungan Peterpan sebelum kesandung kasus video mesumnya), juga nggak bisa menghasilkan jawaban yang bulat, pasti relatif juga. Karena dari segi karir, udah jelas keduanya berseberangan. Raffi Ahmad melejit sebagai host di acara Dahsyat dan terkenal sebagai bintang sinetron sementara Ariel terkenal sebagai vokalis dan musisi. Mereka memiliki fans masing-masing dan keduanya terkenal dalam bidangnya masing-masing. Bukan hal aneh juga kalau fans Raffi Ahmad juga mengidolakan Ariel Peterpan yang kini dikenal sebagai Ariel Noah dan sebaliknya.

Nah sekarang muncul lagi topik perbandingan antara Al vs Raffi Ahmad lalu Al vs Ariel. Itu dimulai sejak Al secara marathon muncul di berbagai acara tv swasta sebagai bintang tamu spesial. Tapi ya namanya acara gosip, pasti ada aja topik yang bisa digosipkan. Begitu juga tentang topik versus-versus ini.

Raffi Ahmad ya tetap Raffi Ahmad, yang sudah lebih dulu menikmati ketenarannya dan begitu juga Ariel. Pasang surut itu biasa, namun mereka tetap punya nama. Liat saja, sekalipun terjerat kasus video mesum, Ariel toh tidak kehilangan para penggemarnya, kharismanya nggak pudar sama sekali dan masih tetap digilai. Begitu juga Raffi Ahmad, sekalipun (mungkin) sekarang ini sepi orderan (yang sebenarnya saya ragukan kebenarannya) tapi ya kalo terlahir ganteng ya tetap aja ganteng. Soal terkenal, ya jelas terkenal dong. Anak kecil aja tau kalo disebut nama Raffi Ahmad, sekalipun mereka belum pernah bertemu secara langsung.

Al memang sedang naik daun. Sejauh pemantauan saya sih (ciee…. sok mantau, John Pantau kalee!), Al mulai terangkat namanya sejak kasus tabrakan maut Dul ditambah lagi perseteruannya dengan Farhat Abbas. Wajah Al selalu muncul mendampingi Ahmad Dhani, ayahnya, pada saat mengunjugi keluarga korban tabrakan maut itu. Saya sendiri menyebutnya “maut membawa berkah”. Dan kalau akhirnya Al menjadi sosok idola terbaru para remaja, itu sah-sah saja. Tapi kalau untuk dijadikan acuan perbandingan pada 2 senior diatasnya, nah itu baru lucu, apalagi kalau ditanya siapa diantara mereka bertiga yang terkenal.

Intinya, ketiganya terkenal di masa dan momen mereka masing-masing. Saya rasa itu jawaban yang masuk akal kan?

♡ AG ♡

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s