INDONESIAN IDOL : DOUBLE ELIMINATION


videoplayback (4)_3840

Kembali mereview Indonesian Idol. Minggu ini akan sangat menarik karena dua kontestan akan dipulangkan setelah minggu lalu keseluruhan kontestan mendapat dispensasi dikarenakan absennya Windi dari panggung karena Papanya meninggal dunia. Jadi, minggu kemaren itu nggak ada kontestan yang dirumahkan, nah malam ini malam pembalasannya.ūüôā

Indonesian Idol 14 Maret 2014 akan mencari 9 kontestan yang dianggap layak untuk tampil dan bertarung di panggung spektakuler untuk minggu depan. Kita semua sudah tau, hasil polling terendah jatuh pada Dewi dan Miranti dan mereka berdua tidak bisa melanjutkan perjuangan mereka.

Kali ini saya akan membahas Indonesian Idol Double Elimination tentang pendapat para juri dan tentunya pendapat saya sendiri hehehe, sok jadi juri ¬†juga…ūüôā

GIOVANNYY ELLIANDRIAN

gio-amandagalleryGio Membawakan “Sandiwara Cinta” yang di mix dengan lagunya Michael Learns To Rock. Penguasaan panggung yang bagus, vocal yang cocok dengan lagu yang dibawakannya. By the way, kok Gio sepintas mirip-mirip Ariel Noah? ¬†Nah karena melihat ada kemiripan, kok saya mendengar vocalnya juga ada kemiripan dengan Ariel? Wahh.. Udah ngaco nih pikiran saya! M’ratiin nggak? Dan penampilan Gio malam ini menurut Mas Dhani benar-benar ¬†mampu membuatnya menangis, mulai deehhh lebay…. :p

DEWI PUSPITA ANDINI

Menurut Mbak Tantri, Dewi perlu menciptakan sesuatu yang berbeda yang tidak dimiliki oleh penyanyi lain, dengan kata lain kalau saya simpulin dari omongannya Tantri, penampilan Dewi kurang maksimal, monoton dan kurang berkembang dari minggu ke-minggu. Mbak Titi DJ sependapat dengan Tantri dan menambahkan bahwa Dewi masih kurang dalam hal mencari cara agar penampilannya memorable. Nah menurut Anang  dan Mas Dhani (Ahmad Dhani) ini adalah penampilan Dewi yang terbaik. Nah menurut saya sendiri? Nggak bisa kasi komen soalnya ketinggalan dua show Gio dan Dewi.

YUSUF NUR UBAY

Penampilan Ubay¬†asal Jogja ¬†yang jago membawakan saksophone ini, ternyata keren banget. Dia memiliki vocal yang wow banget waktu ¬†membawakan “Sorry Seems To Be The Hardest Word”. Menurut Mas Anang ini penampilannya yang sangat menarik dan tidak lebay sementara Ahmad Dhani menilai Ubay terbukti mampu membawakan nada yang meliuk-liuk, (istilah banget ya… Hehehe….) Menurut Tantri, Ubay berhasil membuktikan bahwa dia mampu bernyanyi tanpa membawakan saksophone.

WINDI YUNITA

videoplayback (5)_26933Windi¬†asal Bangka Belitung, yang minggu lalu absen dari panggung spektakuler, mencoba untuk tegar malam ini dengan membawakan lagu “She Wolf (Falling The Pieces) yang sepertinya dipersembahkan khusus buat Papa-nya yang sudah berpulang minggu lalu. Vocalnya kurang maksimal sih kalau menurut saya tapi juga nggak jelek-jelek amat. Menurut Anang Penampilan Windi masih banyak kekurangan, beda dengan Ahmad Dhani yang memuji habis-habisan vocal Windi. Tantri berpendapat, mental Windi sangat kuat walau baru saja kehilangan sosok Ayah, Windi mampu menutupin perasaan yang tengah ada dan membawakan lagu yang berbeda dengan perasaan yang tengah dirasakannya sekarang. Menurut Titi DJ tidak ada salahnya memanfaatkan perasaan yang ada sekarang dan menuangkannya di atas panggung.

MAESARAH NUR ZAKAH

videoplayback (6)_645958Sarah,¬†asal Bandung, malam ini membawakan lagu “Pemeran Utama”. Vocal pada saat intro agak tabrakan, selalu bermasalah dengan nada rendah dan pemilihan lagu yang kurang mendukung untuk penampilannya malam ini. Penampilan Sarah malam ini menurut saya buruk, terlalu mengandalkan nada-nada tinggi hingga kadang kelabakan pada saat bertemu dengan nada rendah. Itu menurut saya, beda lagi dengan pendapat Ahmad Dhani yang memuji vocal Sarah. Menurutnya vocal Sarah mampu mengalahkan vocal Raisa, penyanyi asli “Pemeran Utama”. Tantri cuma memuji, cantik si cabe rawit. Gimana dengan vocalnya mba’? Ini kan ajang pencarian penyanyi bukan ajang kecantikan hehehe… Titi DJ menyarankan agar Sarah mengenali mic yang tengah digunakan dan nada tingi rendahnya harus lebih diasah lagi. Menurut Anang, Sarah adalah penyanyi cerdas versi Indonesian Idol.

YUKA YAMADA

videoplayback (7)_333400Yuka berdarah Makassar-Jepang ini benar-benar pantas diacungin jempol saat membawakan In The Sentimental Mood” –¬†jazzy bangeeeeetttt! ¬†Tuh liat aja Titi DJ sampe terkesima gitu… Sempat sih juri memperdebatkan genre dari lagu ini, menurut Ahmad Dhanni lagu yang dibawakan Yuka bukan masuk kategori Jazz sementara juri yang lain tetap ngekeuh nyebutin ini Jazz. So far, vocal Yuka cucok banget ngebawain lagu ini. Menurut Ahmad Dhani, Yuka cukup berani membawakan jenis lagu seperti ini karena memang tidak gampang untuk membawakannya.

HUSEIN ALATAS

videoplayback (10)_50708_20140315043019053Husein ¬†membawakan lagu “Sobat”. Vocal di awal sedikit bermasalah dengan seraknya pada saat nada rendah dan aksi panggung yang menurut saya sedikit berlebihan, ngapain juga ‘nggeletak seperti itu? Tumben aja kali ini juri sepakat, juri menganggap Husein gagal dalam membawakan lagu ini. Metal itu nggak selamanya harus teriak-teriak, ribut tau’…! Hehehe….

MIRANTI YOSSOVI

videoplayback (11)_174667Miranti, membawakan aliran reggae “Baby I Love Your Way”. Enak sih (lagunya), tapi kok seperti ada yang kurang ya? Vocal-nya Miranti kah? Musik pengiringnya kah? Atau Vocal background-nya? Eh ternyata penyakit tipusnya Miranti yang bermasalah. Nggak nyambung ya? Menurut Anang, Miranti memiliki penampilan paling bagus malam ini. Sementara Ahmad Dhanni kurang setuju dengan pendapat Anang. Menurutnya, Miranti sama sekali nggak memberika suatu kejutan, dengan kata lain, semestinya akan lebih bagus lagi kalau Miranti bisa membawakan lagu diluar dari genre-nya dia. Tantri terlalu gugup untuk memberikan komentar dikarenakan nervous setelah mendengar nama Afrizal. Pfff… Lebay amat sih mba’ juri kita yang satu ini. Nah pendapat mbak Titi DJ nih yang pas, emang keliatan banget ¬†ya mana yang pro hehe… menurutnya Miranti memiliki banyak kekurangan dalam aksi panggungnya malam ini, yang patut diacungin jempol itu musisi pendukungnya karena mampu menyembunyikan kekurangan Miranti. Siiip…

MUHAMMAD DEVIRZHA

videoplayback (12)_157542Virzha¬†kucing. Membawakan¬†“Daylight”. Ini lagu favorit saya sekaligus group favorit saya juga. Vocal Virzha¬†itu seram dan saya rasa kurang ngepas dengan lagu ini.¬†¬†Kenapa nggak bawain lagu dari Nickelback atau yang sejenis aja Vir? Pendapat Anang, Virzha memiliki power yang sangat besar. Sementara 3 pendapat juri lainnya sepakat bahwa suara Virzha suara “Bangsat” – hahaa….

NOWELA

videoplayback (13)_51360Nowela¬†membawakan lagu berjudul “Uninvited”. Agak bingung tadinya. Kirain Macy Gray yang lagi manggung di Indonesian Idol. Tapi jujur, di nada rendah kedengarannya seperti gitu, seperti vocalnya Macy Gray, seperti nenek-nenek gitu. Eitss… Saya fans berat Macy Gray, jadi sekalipun saya menyebut suara “nenek-nenek” bukan berarti menjatuhkan, justru saya acungin jempol dahh! So far, penampilan Nowela total abis, saya aja yang agak pangling dengan lagu yang dibawakannya. Menurut Tantri, Nowela mampu menghadirkan kejutan-kejutan, good performer, good looking dan good attitude. Menurut Titi DJ, Nowela sudah masuk ke dalam fase tantangan. Mampu dan berhasil membawakan lagu yang menyayat-nyayat. Menurut Anang, Nowela memiliki kharisma dan memiliki roh yang kuat. Gilaaakkk….!

YUNITA NURSETIA

videoplayback (14)_6200Yunita membawakan “Cinta Sejati”. Malam ini Yunita mencoba membuktikan dan menampilkan yang terbaik, dan menurut saya dia berhasil. Menurut Titi DJ, Yunita memiliki grafik yang naik turun dan berharap agar Yunita bisa mencari cara untuk bisa tetap stabil setidaknya seperti penampilannya malam ini yang menurut Titi bagus banget. Anang berpendapat, Yunita memiliki perubahan yang sangat jauh dari sebelum-sebelumnya dan penampilannya malam ini sangat luar biasa terutama dalam hal memperbaiki diri. Pendapat Anang disetuji oleh Ahmad Dhani. Sementara Tantri menganggap bahwa penutupan yang dilakukan oleh Yunita bagus sekali didukung oleh aransemen musik yang luar biasa. Jadi yang bagus yang mana mba’? Musisinya atau Yunita-nya? Kadang nanggung aja nih pendapatnya Mba’ Tantri.

Setelah capek bertarung dengan skill dan kemampuan masing-masing, tibalah waktu yang dinantikan oleh penonton sekaligus yang paling menegangkan buat kontestan. Karena di akhir acara akan dipilih 2 orang yang akan keluar meninggalkan panggung spektakuler.

Dari ke 11 kontestan yang masih bertahan malam ini, 3 diantaranya berada di posisi tidak aman. Mereka adalah Dewi, Sarah dan Miranti. Dan setelah dongkrak sana dongkrak sini, ketiga kontestan juga sudah mencoba memperbaiki penampilan mereka pada sesi dimana mereka harus menyanyikan satu lagu lagi untuk mencoba menaikkan polling sms mereka, Dewi dan Miranti akhirnya tidak mampu untuk bertahan. Mereka berdua harus pulang malam ini. Selamat buat Sarah yang udah lolos dari lubang eliminasi.

Untuk penayangan Indonesian Idol 2014 minggu depan, tinggal 9 kontestan lagi yang akan bertanding. So far selama menyaksikan acara ini, walaupun ketinggalan 2 show dari Gio dan Dewi, saya mau share pendapat saya tentang siapa kontestan malam ini yang terbaik dan juri yang menurut saya benar-benar ‘Juri’.

Kontestan terbaik Indonesian Idol 14 Maret 2014 itu Yuka Yamada. Juri terbaik malam ini menurut saya Mba’ Titi DJ. Nah, gimana versi kamu?ūüôā

videoplayback (7)_253667_20140315062603092

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s