DARI BOLA KE PILPRES


images

BOLA DAN PILPRES – PENGGILA BOLA DAN TIMSES GILA

Berhubung ini musimnya bola, otomatis obrolan dengan teman-teman setiap ngumpul pastinya soal bola. Tapi nggak cuma bola, sesekali nyelip juga pembahasan soal Pilpres. Seperti tadi malam, nunggu pertandingan antara Argentina melawan Belgia dimulai, kita membahas soal Debat Capres-Cawapres putaran terakhir yang tengah berlangsung saat itu. Jengah juga, karena salah satu rekan terlalu berlebihan dalam mendukung Capres idolanya. Saya pribadi, selalu mencoba untuk menghindari pembahasan soal politik, apalagi membahas siapa Capres terhebat, manalagi topik tentang ini tengah hangat-hangatnya dibicarakan. Karena menurut saya, pembahasan seperti ini sama seperti membahas soal agama, bisa menimbulkan kesalahpahaman, darah tinggian dan bisa berahir dengan adu otot.

Kadang terlintas di benak saya, type pendukung semacam rekan saya yang sebiji ini lah yang bisa menimbulkan rasa tidak simpati. Dia bukan Timses resmi, hanya penggila sejati Capresnya saja. Nggak ada yang didapatnya dari berkoar dan memburukkan Capres lain baik pada saat ngumpul maupun melalui postingannya di medsos (media sosial) dan pastinya dia juga akan berakhir dengan kehidupan yang begitu-begitu saja sekalipun Capres impiannya terpilih. Hmmm…

Tanggal 9 Juli 2014 nanti, seluruh rakyat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon Presiden yang akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

Siapapun calon pilihan Anda, semoga Beliau-nya kelak memang bisa membawa Indonesia ke perubahan yang lebih baik, nggak usah ngoyo, satu bidang saja bisa diatasi dengan baik, contohnya masalah korupsi, udah mantep tuh. Kalo untuk bisa menyelesaikan semua permasalahan di Indonesia dalam 5 tahun pemerintahan, saya rasa itu impossible. Bahkan sekalipun pemimpin yang sama terpilih kembali 5 tahun ke depannya, tetap nggak akan bisa menyelesaikan semua permasalahan di Indonesia.

Begitu juga, siapapun Calon Presiden yang terpilih nantinya, semoga betul-betul bisa mengemban dan menjalankan misi yang selalu digembar-gemborkan dalam setiap kampanyenya. Rakyat memang butuh suatu perubahan ke arah yang positif, ke arah kehidupan yang jauh lebih baik dari yang sekarang. Rakyat memang betul-betul merindukan sosok Pemimpin yang berpihak pada rakyatnya. Apa pada periode kepemimpinan baru nanti akan ada perubahan dan lahir sosok Pemimpin impian?

Ini sudah memasuki minggu tenang, kampanye selesai, masing-masing Capres juga mulai mempersiapkan diri untuk memasuki ajang Final. Saya sudah menentukan calon saya, bagaimana dengan Anda? Harus nyoblos ya, jangan golput.🙂

One thought on “DARI BOLA KE PILPRES

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s