TONIGHT SHOW JANGAN JAIM


tonightshows

 

Sejak Net TV terbentuk atau apapun istilahnya, saya tuh rada-rada ogah berlama-lama di channel ini. Pasti aja nih tangan langsung nggak sabaran mencet tombol remote untuk pindah ke channel yang lain. Apa ya yang salah dengan Net TV? (Selera saya kaleee… hahaha!).

Saya pengagum Sarah Sechan dan dia punya program di Net, tapi terlepas dari rasa kagum, ya saya tetap males aja ngikutin acaranya karena letak channelnya itu. Begitu juga Sule, saya pengagum beratnya tapi langsung lemes begitu tau Sule-nya udah hijrah ke Net TV. Sejak awal, Net udah sesuatu yang aneh buat saya, kenapa?

Pertama :  karena acara pertama yang saya tonton waktu Net baru-baru meluncur adalah The Comments. Suka bingung ngeliat tampang duo pembawa acaranya, seperti lucu tapi nggak lucu, tak jarang terkesan kaku.

Kedua : settingan warna di Net TV itu lho, silau mennn…. Semua serba orange, kalo nggak orange ya terlalu biru, kalo nggak biru pasti terlalu kuning. Intinya dalam setiap session pasti ada satu warna yang dicolokin membuat background dan warna bahkan warna bibir, kulit dan rambut mereka yang lagi tampil jadi nggak natural. Jadi teringat waktu dulu pertama belajar edit-edit foto, dimulai dari edit warna. Biar lebih seru warna-warnanya di tabrakin, maksa di cling-cling-in, rambut item jadi abu-abu atau ijo, bibir pucat jadi ungu, yah macam-macam dah. Nah, Net tuh kesannya seperti itu. (Eh, jangan-jangan TV saya yang settingan warnanya error ya? Belum pernah uji warna Net di TV tetangga sih… hihihi….)

Ketiga : program acara di Net kurang bersahabat dan kurang bertetangga buat saya. Kesannya wahhh gitu, karena semua presenternya pake setelan rapi seperti mau ke kondangan. Nggak ada kesan santainya. Tuh liat Sule, pake celana resmi kejepit gitu, yaah.. Ngomong-ngomong soal pengagum berat, kalo mata saya merasa nggak nyaman, ya… lambai juga. Sule berubah, begitu juga Sarah Sechan.

Nah itu dia alasannya….
Karena merasa Net sudah menyulap bintang favorit saya menjadi aneh, sayapun berjanji untuk tidak berlama-lama manteng di Net. Paling juga  numpang lewat nunggu iklan di channel lain yang lagi nayangin acara favorit saya selesai. Begitu terus-menerus….

Tapi, tadi malam, sehabis nyantap dadar buatan sendiri (dan ternyata masih enakan dadar buatan si Mbok), nggak tau siapa yang mindahin channel (tadinya sih tune di Global TV, nonton tayangan ulang film IP Man), waktu balik ke ruangan, eh… channel udah diganti ke Net TV. Dan anehnya, kali ini saya nggak buru-buru memindahkan channel kembali ke Global, soalnya ada Vincent. Vincent tuh kocak dan termasuk dalam kategori favorit saya (cieee…..). Saya mikir, nah di sini, di Net ini, Vincent ikut-ikutan berubah nggak? Masih kocak nggak? Atau jadi rada jaim seperti Sule dan Sarah?

Waktu itu sesi dimana Vincent dan Desta didampingi bintang tamu Minati Atmanegara memanggil seseorang dari belakang panggung dengan nama Hesty Burki. Nah, begonya lagi saya sempat berpikir bahwa yang disebut Hesty Burki ini memang bener bintang tamu selanjutnya setelah Minati dan masih ada hubungan kerabat dengan Vicky Burki (bego ya?!). Begitu yang dipanggil nongol trus Vincent dan Desta terus ngolok-ngolok dia, baru deh nyadar kalo si Burki palsu ini adalah bagian dari sayap Tonight Show.

Serius, kali ini saya ngekeh se-ngekeh-nya ngeliat aksi Burki waktu nyontohin senam untuk mengencangkan wajah. Dengan suara yang melejit antusias (melengking, ketinggian maksudnya) hingga Desta bolak-balik harus nyetel volume di tengkuknya Hesty (yang ternyata Hesty Purwadinata) benar-benar mampu menghidupkan suasana. Kecuekannya waktu memperagakan senam mulut hingga bibirnya harus dimonyong-monyongin, mata dan semua gerakannya sama sekali nggak terkesan kaku. Dan terus terang, cocok banget menjadi bagian dari pengisi acara Tonight Show.

Karena lucunya, saya jadi lupa IP Man udah nyampe mana, tapi saya nggak perduli. Vincent (Vincent Rompies) itu kocak, Mahendra Desta (yang selalu jadi objek penderita di OVJ) juga nggak kalah kocak, ditambah lagi dengan Hesty Purwadinata, wah… klop….!!! Nah harusnya begini nih, sekalipun udah ber-jas resmi, tapi nggak jaim….

Kelucuan Desta waktu Vincent bertanya ke Minati Atmanegara “tokoh Hot Mom bagi Minati itu siapa?” dan Minati menjawab “Merriam Bellina….” sambil tertawa. Dengan entengnya Desta nyelutuk “itu HotMan ya?”

Tapi nyambung juga…. (Diluar skenario lagi, ahhahaa…..!!!)

2 thoughts on “TONIGHT SHOW JANGAN JAIM

  1. Saya malah mending nonton net daripada tv swasta lain, no offense (kecuali metro) Cuma net sama metro, tv swasta yang saya pantengin kalo fox crime atau starworld lg tayangin rerun.
    Seenggaknya, sejayus2nya danang darto, mereka ga bikin lame jokes yang bikin otak saya mengkeret bingung, atau pura2 bikin sensasi lg deket sama si A lah, b lah, seriously, that’s so lame
    Dan sejaim-jaimnya sule sarah, mending mereka tahan diri, daripada jokes tv sebelah, mereka ga jaim sama sekali sampe ga tau mana privasi orang mana yang enggak, mana kalo bawain acara, plotnya bisa ngalur ngidul ga jelas /meh
    Tp yah well, balik lg keselera. Kalo menurut saya, net bagus, potensi mereka besar. Mereka berani out of the box, saya apresiasi itu. Dan kalau masalah jayus, saya pikir mereka bisa belajar dr pengalaman, yg penting berani beda dulu🙂
    Dan saya setuju bgt, emang dari semua tayangan net, tonightshow yang paling lucu, awalnya mereka awkward, tp lama kelamaan mereka nge-bland bagus bgt, apalagi epeh, i heart epeh :)) lel
    Sorry kalo nyampah, that’s just my opinion🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s