MANNY PACQUIAO


Floyd Mayweather Jr. - Manny Pacquiao

Floyd Mayweather Jr. – Manny Pacquiao

 

Jangan lupa ya, tonton pertandingan tinju yang konon kabarnya pertandingan tinju termahal di abad ini antara Floyd Mayweather Jr. vs Manny Pacquiao yang akan disiarkan secara langsung oleh TVOne.

Image: pacquiao.com

Image: pacquiao.com

Bagi kamu yang menjagokan Manny (saya milih nama ini saja, soalnya susah nulis Pacquiao) ada beberapa hal tentang jagoanmu yang wajib kamu ketahui. Disini akan saya kupas sebagian dan siapa tau kupasan saya adalah hal yang baru kamu dengar (ngareeepppp…)

PACQUIAO yang dikenal dengan Manny atau Pacman ini, konon katanya jago politik. Nggak percaya? Lihat aja, dia sudah bergabung dalam kongres mewakili Provinsi Sarangani, daerah Philipina bagian Selatan sejak 2010. Dia  didukung oleh banyak politikus untuk menduduki kursi senat. Promotor Tinju Bob Arum bahkan merilis pernyataannya kepada TMZ.com bahwa Manny tengah mengincar kursi kepresidenan. Hmmm…

Manny memiliki tinggi sekita 5-6 kaki. Namun selain tinju, Manny ternyata penggila bola basket. Dia pernah menjadi pemain dan akhirnya menjadi pelatih di Kia Carnival, salah satu asosiasi bola basket di Philipina dan mendapat gelar anggota kehormatan dari Boston Celtics di tahun 2010.

Selain tinju dan basket, Manny juga hobi bernyanyi Loohh… Orang yang paling mendukungnya untuk menyalurkan hobinya ini adalah seorang host talk show sekaligus idola Manny sendiri yaitu Jimmi Kimmel. Bersama dengan Will Ferrell, Manny berduet menyanyikan tembang lawas John LennonImagine” di acara “Kimmel’s Late-Night Show”

Selain itu, untuk menunjukkan sekaligus membuktikan kehebatan bernyanyinya, Manny menjelang laganya melawan Mayweather Jr,  merilis video yang diunggah di youtube yang berjudul Lalaban Ako Para Sa Fikipino (I’m Going To Fight For Filipinos) yang ditulis oleh Lito Camo. 

Image: smh.com.au

Image: smh.com.au

Manny kecil hidup di daerah yang kumuh, tidur beralaskan kardus bekas. Ayahnya Rosalio Pacquiao adalah seorang buruh tani. Ibunya Dionisia Dapigaran adalah seorang wanita yang religius dan bekerja serabutan. Begitu religiusnya hingga sang Ibu berharap Manny kecil kelak akan menjadi seorang pendeta. Saat masih duduk di SD, Manny sering bolos sekolah untuk bekerja di laundry demi membantu Ibunya. Manny tuh sangat menghormati dan  menyayangi Ibunya, sebuah contoh yang patut untuk diteladani kan?

Di usia 12 tahun Manny lari dari rumah sebagai bentuk kemarahannya kepada sang Ayah yang telah memasak dan memakan anjing kesayangannya. Ayahnya tuh nggak suka ada anjing di rumah tapi Manny tetap aja ngotot membawa seekor anjing ke rumah mereka. Alhasil sang Ayah marah besar. Dan seolah untuk mengenang anjingnya tersebut sekaligus menyindir sang Ayah, kini Manny memiliki seekor anjing Jack Terrier gendut yang dinamainya  “Pacman”. Anjing ini sering ikut bersama dengan Manny berlari dalam sesi latihannya dan dengan nada bergurau Manny berkata, “Pacman akan lebih bahagia bila ia mati karena berlari bersamaku”. 😆

Nah, ini dia si Pacman, anjing kesayangan Manny Pacquiao. image: telegraph.co.uk

Nah, ini dia si Pacman, anjing kesayangan Manny Pacquiao.
image: telegraph.co.uk

Di usia 17 tahun karir tinju Manny mulai bersinar di acara “Blow By Blow” sebuah tayangan tinju profesional yang disiarkan mingguan di stasiun TV Philipina. Dia digaji $2 untuk sekali bertarung dan tentu saja Manny tidak pernah lupa menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dikirimankan kepada Ibunya. Lha, jadi sang Ayah dikirimin apa? Masih kesal kali yeee 😊

Pacquaio menikah dengan Jinkee dan kini memiliki 5 anak: Emmanuel Jr., Michael Stephen, Mary Divine Grace, Queen Elizabeth and Israel.

Pacquiao's Family image: www.pep.ph

Pacquiao’s Family
image: http://www.pep.ph

Sekalipun dirinya tengah dituntut masalah tunggakan pajaknya yang besar oleh pihak perpajakan Philipina dan Amerika, tapi Manny berhasil meyakinkan pihak berwenang tersebut bahwa setelah pertarungannya melawan Floyd Mayweather Jr. nanti, dirinya akan akan segera menyelesaikan semua hutang pajaknya. Ya, pihak pajak engge-engge aja, gimana nggak? Wong nilai hadiah pertarungan kali ini kan terbilang fantastis?! 😉

Ok, ring udah dipersiapkan dan Manny bersama rivalnya Mayweather juga udah selesai menjalani sesi timbang berat badan. Gimana hasil pertarungan besok? Ya kita lihat besok… heehee….

Ok Manny, selamat bertarung ! Dan buat penggemar Manny, selamat bertaruh! 😊

Persiapan ring untuk pertarungan termahal abad ini antara Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr.  Image: nbc.com

Persiapan ring untuk pertarungan termahal abad ini antara Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr.
Image: nbc.com

MGM GRAND tempag dilangsungkannya pertarungan tinju termahal abad ini. image: telegraph.co.uk

MGM GRAND tempat dilangsungkannya pertarungan tinju termahal abad ini.
image: telegraph.co.uk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s