D’ACADEMY (JAS VAMPIRE MASIDAYU)


Kadang heran aja sih, komentatornya udah komplit, semua dapat bagian dan tugas masing-masing untuk mengkoreksi lirik, penghayatan, stage age, perform di panggung, juga busana. Nah bicara soal busana, apa nggak ada diantara mereka (sesama komentator) yang mencoba untuk mengkoreksi busana Mami Masidayu di D’Academy Asia edisi 14 Desember? Penampilan Mami, ya ampuuuun…. Buruk banget !!!

CWMVCX9UsAA9pzU

CWMNHSJVAAECi-f

Dengan stelan jas hitam, dasi hitam dan kemeja merah, membuat Mami totally looked like a Vampire!! Bibir tanpa polesan lipstik hingga membuat Mami terlihat pucat. Begitu juga dengan rambut yang terkesan asal di ikat seperti mau berbelanja ke pasar. Wat’epen Mami?! Sakit ke?

Padahal Mas Igun (Ivan Gunawan) expert – nya busana dan penampilan kan ada? Yang jelas penampilan Mami malam ini bukan efek dari kehadiran Dewi Perssik malam sebelumnya kan?

Ini yang kadang nyleneh soal para komentator di D’Academy Asia. Asyik mengomentari kontestan hingga diri sendiri dilupakan. Penampilan para komentator juga harus oke dong karena komentator dari para komentator adalah penontonnya. Kesan yang saya tangkap dari penampilan Mami dengan stelan jas-nya adalah : Make up dan busana Mami berpindah ke kak Lin (Amelina)

mom

Gambar: twitter@IndosiarID

ameli

Gambar: twitter@IndosiarID

Stelan jas hitam yang dikenakan Mami membuat dia terlihat maskulin. Begitu juga bahu Mami terlihat kecil hingga tampak loyo. Selebihnya pucat dengan rambut tak bermaya. Profesionalisme yang selalu dituntut oleh komentator kepada para kontestan ternyata juga nggak bisa dilaksanakan oleh komentator itu sendiri. “Sakit bukan alasan” – dan begitu juga seharusnya, masalah pribadi nggak usah dibawa-bawa sampe mempengaruhi penampilan LIVE ya Mami. Harus profesional.

Mungkin Mami ingin terlihat berpenampilan ala wanita karir, tapi warna gelap (khususnya jas) bukanlah clan Mami. Warna cerah pasti ok dengan rambut digerai (bukan diikat/sanggul) pada saat memakai stelan jas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s