D’ACADEMY ASIA (FITRI MELENGGANG KE 5 BESAR)


fit.jpg

Gambar: twitter@IndosiarID

Setelah rehat sehari, D’Academy Asia kembali lagi untuk memasuki babak TOP 6 (6 Besar) edisi 23 Desember 2015. Sistem kali ini berbeda. Jadi semua peserta grup yang sudah lolos digabungkan dan di babak ini peserta hanya diberi 1 kesempatan untuk bernyanyi.

SYAHRINI

SY.png

Gambar: twitter@IndosiarID

Begitu juga komentatornya kali ini juga unik, figur yang karirnya sama sekali nggak berhubungan ke dangdut: Syahrini. Addduuhh….! Kadang saya bingung ya kalo mendengar opini-opini netizen tentang teteh yang satu ini, kebanyakan komentar sumbang dan nyleneh-nyleneh. Kalo saya pribadi sih, ngeliat Syahrini tuh seru! Segala hal tentangnya dianggap kontroversial, mulai dari bahasa Inggrisnya yang dibawah rata-rata, “Maju Mundur”nya yang sempat heboh, hubungannya dengan si botak yang katanya pedagang berlian itu dan yahh… Penampilan busana tentunya, selalu aja disorot. Tapi anehnya, sekalipun kontroversial dan dianggap nyleneh, toh segala hal tentangnya malah jadi trend dan menjadi ikon tersendiri bagi penyanyi yang masiiihhhh aja single ini. Contohnya bulu mata. Kalo kebetulan saya lagi liat-liat bulu mata palsu, pasti ditawarin gini deh sama salesnya, “Yang ini bulu mata Syahrini”, lha..? Padahal semua artis rata-rata pake bulu mata palsu, kenapa justru nama Syahrini yang disebut? Gitu juga istilah “Cetar Membahana” yang selalu dilontarkan penyanyi ini dengan nada manja, itu adalah ikon yang kalo disebut oleh siapapun pasti ngingatnya ke Syahrini, ada juga “Jambul Khatulistiwa”, seingat-ingat sih dari dulu tuh para penari GSP (Guruh Soekarno Putra) tuh rata-rata pake-pake jambul, tapi kenapa justru Syahrini yang memiliki ikon jambul itu?

Lha itu keunikannya. Syahrini dibalik sikap centil manjanya, kalo bisa saya bilang, termasuk wanita yang kuat juga nggak mau ambil pusing dengan omongan orang. Dia memang menyukai sensasi, tapi selama sensasinya nggak merugikan pihak-pihak lain, ya nggak masalah kan? Pokoknya buat saya Syahrini itu unik, figur yang nggak langsung melo walaupun abis-abisan dibully. Prinsipnya “Emang Gue Pikirin?” kali ye..?
Tapi malam ini busana Syahrini kok kurang cetar membahana gitu ya?
Seperti diundang dadakan gitu pake busana gelap-gelap?… Adduuuhhh….

FITRI

Ok, balik ke awal.
Di babak penjurian, Danang berhasil melewati Lesti dan berada di posisi teratas mengalahkan Lesti. Sementara Evi yang tadinya berada di atas Lesti kini berada di posisi 3 setelah Lesti yang berada di posisi ke-2.

Ada yang mencolok dalam tahap penjurian kali ini, terutama pada saat penjurian terhadap Danang, setelah itu pasti ke Lesti dan sebaliknya. Juga pada saat penjurian Fitri pasti setelahnya berpindah ke Irwan. Bedanya kalo pada saat penjurian Danang dan Lesti adalah  untuk menunjukkan siapa yang akan berada di posisi teratas. Sedangkan penjurian untuk Fitri dan Irwan adalah untuk menunjukkan siapa yang akan tersenggol. Kedua yang terakhir  terlihat sebagai target. Shiha dan Evi berada di posisi adem ayem.

Dari keseluruhan juri kali ini bagi saya yang betul-betul objektif adalah Bunda Hetty Koes Endang. Hanya dia satu-satunya juri yang bisa melihat beberapa kelalaian dalam performa Fitri sedangkan juri yang lain tidak. Tapi untuk keseluruhan, memang Fitri masih jauh lebih bagus dari Irwan. Warna vocal Fitri memiliki khas, beda dengan Irwan yang kalo bisa dikatakan ‘pasaran’ gitulah. Saya akui progress Fitri yang memang sangat cepat, keinginannya untuk belajar sangat kuat. Dia layak untuk berada di 5 Besar. Banyak hal tentang Fitri, finalis asal Malaysia ini yang kerap diabaikan. Supporternya memang sedikit dibanding Irwan, nggak heran ruangan tiba-tiba dihiasi nada kekecewaan dan bukannya sorak-sorai kegembiraan pada saat ketuk palu terakhir menjatuhkan vonis ke Irwan sebagai finalis yang tersenggol. Banyak yang mengabaikan kalo Fitri ini memiliki banyak kelebihan dalam dirinya. Semua hanya melihat ke arah kelegaman kulitnya. Padahal kalo diteliti lebih dekat lagi, untuk Body dan Face, Fitri ok lohh… Cuma tatanan rambutnya yang rada-rada cuplis itu yang membuat semuanya tersamar. Coba ingat-ingat lagi deh tayangan waktu Fitri dipertemukan dengan keluarganya via skype. Disitu sebelumnya ada dipampangkan foto Fitri dengan Ayahnya, rambutnya nggak diapa-apain, tapi justru dia terlihat lebih cakep disitu.

skor.jpg

Gambar: twitter@IndosiarID

Well, tahniah Fitri.
Kamu layak berada di posisi 5 Besar.
Untuk selanjutnya tinggal 5 finalis dari 2 Negara lagi yang tersisa yaitu 3 finalis dari Indonesia dan 2 finalis dari Malaysia.

Jagoan saya itu Danang, prediksi sih bakalan ketemu Lesti di Grand Final. Siapa pemenangnya? Hmm… Susah nentuinnya, soalnya 2-2-nya bagus…. hihihihi….

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s