D’ACADEMY ASIA (MALAIKAT JUGA TAU DANANG-LAH JUARANYA!!!)


DAN

Gambar: twitter@IndosiarID

Konser terakhir D’Academy Asia kali ini benar-benar membuat saya nggak tenang sejak awal. Karena ini merupakan malam result, penentuan siapa yang keluar sebagai juaranya. Untuk posisi ke-3 sih udah jelas-lah Shiha. Tapi Shiha-pun untuk bisa sampai ke 3 besar ini sudah merupakan prestasi yang membanggakan dan Shiha sendiri menyadari bahwa dia tidak mungkin berada dalam pertarungan untuk memperebutkan posisi ke-2 apalagi keluar sebagai juara 1. By the way, untuk make up Shiha khususnya riasan kelopak mata, eyeshadow-nya keren banget, smokey gitu, perfect banget! Dan gelar “The Beautiful Performer” julukan yang diberikan Bunda Hetty Koes Endang memang cocok untuknya.

Saya setuju dengan apa yang diucapkan Mae Soimah tadi waktu Danang selesai perform. Yang kurang lebih intinya (soalnya nggak ingat dengan berurut ucapan Mae) untuk menjadi seorang penyanyi tidak cukup hanya berbekal suara bagus, penghayatan dan performa yang bagus, tapi juga harus memiliki kecerdasan, ketekunan, rajin dan juga kreativitas. Dan untuk 4 poin yang terakhir, semuanya ada pada Danang. Apa ke-4 itu tidak ada pada Lesti dan Shiha?

Semua finalis pasti sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi penilaian penentu pemenang kan bukan dimulai dari Grand Final? Semua dievaluasi dan dinilai mulai sejak awal penampilan mereka. Lesti itu cerdas, tekun, rajin, tapi kurang kreatif, apalagi Shiha. Kalaupun ada, kreatifitas Lesti hanyalah mengulik-ulik air mata komentator yang terbukti manjur menaikkan ratingnya. Hanya saja malam Final ini, ‘taktik’nya nggak menggigit lagi karena Bunda Hetty Koes Endang dan Mami Masidayu kompakan mengatakan, “feel-nya nggak dapat”. Tentu saja bukan karena itu Lesti kalah, melainkan itu tadi, kreatifitas Lesti yang kurang.

Waktu penilaian oleh juri kepada Danang diluncurkan, saya benar-benar deg-deg-an. Skor 97-97-98-97 ( yang diberikan oleh ke-4 juri: DJ Davi, Bunda Hetty Koes Endang, Pak Ngah dan Mayuni Omar). Mengingat semalam Danang terpaut 2 poin di bawah Lesti. Sebenarnya sejak awal, saya nggak menjagokan siapapun, tapi entah kenapa malam ini saya kok berharap Danang-lah pemenangnya. Mungkin karena akhirnya saya menangkap kebenaran dari kritik para haters di sosmed-nya para komentator yang mengatakan Lesti hanya mencari posisi aman dengan mendendangkan lagu sedih agar komentator dan juri menangis demi mendongkrak skor tinggi. Padahal sebelumnya saya meyakini Lesti-lah pemenangnya.

Skor untuk Danang sudah dikeluarkan, dan ketika giliran Lesti, wadduuhh…. jantung ini mau copot rasanya apalagi waktu semua komentator berdiri karena penilaian terhadap Lesti adalah penilaian terakhir sekaligus penentu siapa yang keluar sebagai juara.
Waktu juri membuka score-board-nya terpampanglah nilai keramat itu :
96-96-97-96, wow…! Saya langsung melonjak kegirangan, benar-benar senang bahwa ternyata Danang keluar sebagai juara. Tapi saya berhenti karena melihat Lesti dan Ayahnya bersimpuh mencium lantai panggung. Jadi ragu, apa perhitungan saya yang salah? Saya memang nggak menghitung totalnya, saya hanya berpatokan pada 2 poin perbedaan antara Lesti dan Danang. Perbandingan skor terakhir Lesti dengan Danang sudah bisa saya pastikan bahwa Danang yang menang 2 poin dari Lesti. Tapi demi melihat Lesti bersimpuh, saya diam sejenak, apa Lesti pemenangnya?

Dan ternyata hitungan saya benar, Danang menang 2 poin di atas Lesti!
Owww,, mungkin Lesti bersukur karena kompetisi ini sudah berakhir makanya bersimpuh cium lantai kali ye… hehehe…..

tr

Gambar: twitter@IndosiarID

Tapi intinya, semua finalis itu hebat-hebat. Dan Danang memang pantas untuk jadi juaranya. Doa Mbak Inul Daratista “Semoga ada keajaiban malam ini buat kamu Danang” terkabul juga….Sukses ya Danang….

result

Gambar: twitter@IndosiarID

Dan buat Shiha, nggak usah ditanggepin tuh komentar dari “Pria Melambai” NASSAR. Siapa juga dia berhak memberi komentar melalui pesan. Mantan istrinya aja dijelekin mulu di media, type pria mulut ember  bocor gitu nggak usah dimasukin ke hati omongannya.

OK SELAMAT BUAT DANANG, PEMENANG D’ACADEMY ASIA 2015.
Terus berkreatifitas ya Dan …..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s